Cari Blog Ini

Selasa, 03 Juli 2012

Sekilas Tentang Jurusanku [MANAJEMEN UIN]


Dengan menyebut nama ALLAH Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang..
Dengan Segala kebanggaan atas berkat Rahmat ALLAH yang Maha Esa..

Inilah Jurusanku, inilah kampusku..!!
 
Manajemen ekonomi adalah salah satu jurusan terunggul di fakultas Syari'ah dan Hukum UIN Alauddin Makassar,l ahirnya jurusan ini tidak lain karena ingin tampil beda dengan yang lain dimana perpaduan antara ilmu-ilmu umum dengan Agama,mempelajari dan menganalisis fenomena-fenomena yang terjadi melalui pendekatan-pendekatan yang islami. pembentukan moral,akidah dan ahlak dalam mendalami ilmu-ilmu ekonomi,karena yang kurang atau terkikis pada ummat islam dalam melakukan kegiatan-kegiatan ekonomi yaitu dari segi ahlaknya,tidak mementingkan lagi dengan sesamanya.
manajemen ekonomi juga menciptakan mahasiswa-mahasiswa yang kompetitif yang mampu bersaing dalam segi intelektual. ditambahkan sarana dan prasarana yang mendukung dalam pengembangan intelektual mahasiswa
 
Organisasi intrapun ikut serta dalam kemajuan jurusan dan pengembangan intelektual yaitu Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ),yang menjadi wadah aspirasi mahasiswa dalam pembentukan karakteristik dan ideologi baik dalam akademis maupun Keorganisasian.
 
 EFEKTIVITAS
 
Drs Syaharuddin MSi
Meski tergolong jurusan muda, Manajemen Ekonomi Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar merupakan jurusan yang mampu mencetak alumni yang langsung kerja. Hal tersebut diungkapkan ketua Jurusan Manajemen Ekonomi, . 
 
"Jebolan tahun 2010 sudah ada tiga orang alumni yang langsung bekerja". Menurut Syahruddin, mereka itu adalah Sahrialam di PT Hamida Jasa Angkutan, Syahriani di BRI Takalar, dan Rusli di perusahaan property di Takalar.
 
“Mereka langsung diterima kerja setelah selesai kuliahnya. Artinya jurusan ini tidak dibatasi oleh perusahaan dan persoalan institusi,”  kata Syahruddin.

“Apalagi Manajemen Ekonomi ini secara umum selalu terkait dengan agama, moralitas, dan Sumber Daya Manusia (SDM), makanya perusahaan selalu tertarik kepada hasil kinerja mereka."

Sebelum diterima sebagai karyawan, mereka sebelumnya telah mengikuti proses magang. Apalagi alumni manajemen ekonomi di FSH telah dibekali dan belajar banyak basic Syariah dan umum,” lanjutnya.


So,,Biar Kuliah dimana yang pasti yang terbaik, pasti dapat yang baik pula :)..
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar