Cari Blog Ini

Sabtu, 14 Juli 2012

Harapan kami "SEPERTI INI"

Dikala waktu yang terus berlalu dan ketidakjelasan nasib kami yang dijerat oleh akreditasi, tak ada yang dapat dilakukan selain berjuang dan berharap. Paling tidak seperti profil jurusan yang telah jauh diatas kami...
Fakultas Ekonomi dan Bisnis UIN Syarif Hidayatullah Jakarta merupakan fakultas yang bernafaskan ajaran Islam dengan tujuan mengembangkan disiplin ilmu ekonomi dan binis yang bercirikan  nilai-nilai keislaman.
Hal ini dilakukan dengan cara menggabungkan aspek-aspek perekonomian dan bisnis dengan ajaran Islam sehingga akan lahir sarjana-sarjana profesional dalam bidang perekonomian maupun sebagai pebisnis yang memiliki komitmen terhadap ajaran Islam. Pada saat ini Fakultas Ekonomi dan Bisnis telah memiliki program studi yang di antaranya kelas internasional, yaitu:
Program Studi Manajemen (Kelas Internasional)
Program Studi Manajemen bertujuan menghasilkan sarjana yang ahli dan handal dalam bidang manajemen serta mampu menerapkan secara fungsional serta melaksa-nakan tugas sesuai jabatannya sehingga dapat memberikan sumbangan kepada masyarakat umum dan dunia usaha sekarang ini.

Mata Kuliah Keahlian yang diberikan dalam Program Studi Manajemen meliputi : Studi Islam, Etika Bisnis Islam, Manajemen Keuangan, Manajemen SDM, Manajemen Pemasaran, Manajemen Operasional, Manajemen Strategi, Sistem Informasi Mana-jemen, Studi Kelayakan Bisnis, Manajerial, Ekonomi Internasional, Akuntansi Biaya, Akuntansi Manajemen, Penganggaran Perusahaan, Akuntansi Keuangan Menengah, Manajemen Keuangan Menengah, Pengantar Ekonomi Mikro, Pengantar Ekonomi Makro, Pengantar Manajemen, Pengantar Akuntansi, Perekonomian Indonesia, Ekonomi Koperasi.

Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam negeri (UIN) Jakarta telah menghasilkan lulusan yang unggul, mandiri, inovatif, dan berkarya secara profesional baik dalam skala local, nasional maupun internasional dalam bidang ekonomi berdasarkan moral agama Islam. Kurikulum yang telah digunakan dan dikembangkan saat ini telah sesuai dengan standar nasional dengan dukungan prasarana dan sarana yang memadai setara dengan universitas lain di Indonesia dan dunia. Kebijakan kami adalah melanjutkan apa yang telah dirintis sebelumnya dengan menyempurnakan hal-hal yang sudah baik, dan memperbaiki hal-hal yang kurang baik dengan didasari motto “Profesionalisme Islami” guna menciptakan World Class University and Research University dengan pertolongan dan petunjuk Allah Yang Maha Tinggi.

Demikian, semoga UIN ALAUDDIN dapat menyusul rekannya UIN Syarif Hidayatullah, utamanya dalam jurusan kami. AMIN
 Sekian,,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar